Tags

,

29 Juni sampai 2 Juli 2012, It’s traveling time, yeay…!!! Kali ini aku punya kesempatan buat main ke Manado, gratis pula. Yeayyy kuadrat😉

Traveling itu salah satu kegiatan yang paling aku suka, selama melakukan traveling (khusus yang back to nature) sebenarnya kita sedang menambah ion negatif yang mulai berkurang dalam tubuh kita. Kenapa ion negatif itu berkurang dalam tubuh kita ? Karena kegiatan sehari-hari kita yang menguras pikiran maupun kondisi badan. Mengunjungi alam itu menyeimbangkan ion negatif yang selama ini kurang dalam tubuh kita.😉

29 Juni pukul 4 aku dijemput travel bandara, namanya travel Naomi. Recommended deh buat yang mau ke Juanda, mobilnya masih bagus n supirnya asik. Ongkos travelnya Rp. 60.000,00. Oya, travelling kali aku masih sweet alone, sekalian cari inspirasi buat nulis.😉 Di Juanda sampai jam 6.30 bengong sana sini sendirian kayak anak ilang, but… ketemu temen baru, namanya Emi ceritanya dia pergi Manado buat nemuin cowoknya. ciyee..😉 2 jam 30 menit perjalanan Surabaya Manado tanpa transit di Makasar. Sekitar pukul 14. 00 aku sampai di Bandara Samratulangi, Manado. Dan disambut dengan hujan, jeng jeng…udah gitu pisah deh sama Emy. Trus chey, jalan-jalannya kapan ? Ntar…tunggu liputan setelah ini.😉

Pergi ke Manado, nggak bakal lengkap kalo belum nikmatin 3B, apaan tuh 3B ? Nih, aku jabarin apa sih yang disebut 3B dari kota Manado itu.

1.   Boulevard of Manado

Bouleverd of Manado adalah Jalanan yang dipadukan oleh ruko, tempat belanja, dan cafe yang biasanya digunakan untuk nongkrong anak-anak muda di Manado. Kerennya, ini bukan cuma jalan doang, tapi dari jalan dan tempat nongkrong di sana kalian bisa langsung lihat hamparan Laut yang bikin adem mata. KFC, Mcd, Walls, and more cafe tempat kita bisa nongkrong berjam-jam tanpa bosan. Udah gitu ada yang sewain sepeda dengan berbagai model, kalau kita merasa bosan atau lelah berjalan kaki. Nih aku tunjukin beberapa pict Boulevard di pagi dan malam hari.

Manado Tua di pagi hari😉

 Boulevard di malam hari, serunya nongkrong di pinggir laut😉

Ada juga yang menyebutnya Manado Tua, Satu hal yang paling keren dari tempat ini adalah. Senja sore yang bisa kamu nikmatin di atas bebatuan di tepi laut. Awsome !!! Aku sempet ambil beberapa pict senja dan siluet dari camera handphone. Ini beberapa foto yang berhasil aku take. Kereeen banget deh senjanya😉

 

Senja at Boulevard😉

2.   Bubur Manado

Nah klo ini makanan enak yang wajib di coba. Abis beda ama bubur Jakarta gitu. Bubur Manado ada kuahnya n yang penting ada sayurannya. Tempat terkenal yang jual bubur Manado namanya “Kitawaya”. Klo ke anado wajib coba ke sini deh.😉

3.  Bunaken

Kalo dari kecil selalu ngebayangin, kapan yah bisa ke Bunaken. Now it’s like dream come true. Bisa tau gimana kerennya Bunaken. Dari pelabuhan kita naik boat dengan tarif Rp. 700.000,00 tiap boatnya. nah kalo orang banyak brarti bisa saling join buat bayar. Kira-kira perjalanannya 45 menit sampai 1 jam. Ini beberapa pict yang berhasil aku take di perjalanan ke pulau Bunaken. Awesome clouds n see.😉

Setelah sampai pulau, kita sewa peralatan buat diving or snorkeling. Kalau cuma sewa kaca mata ama sepatu katak, biayanya Rp. 100.000,00 tapi kalo sekalian bajunya kita kena biaya Rp. 150.000,00. Cuma buat sewa kamera yang bisa take pict di bawah air ini yang mahal. Rp. 350.000,00. Alhasil g jadi sewa, budget g nyampe nih. Nah dari tempat sewa itu kita masih harus naik boat lagi buat cari lokasi diving.

Taraa…begitu sampai, sumpah kereeeennnnn banget. Air bener-bener jernih, dan kita bisa lihat ikan, bintang laut, terumbu karang dengan kasat mata. Nih beberapa pict yang berhasil aku take di Bunaken.

 

I got Patrick😉

nah,,,udah lengkap nih 3B yang aku jelajahin di Manado. So..let’s try your 3B at Manado guys.😉
– cheyuanita –