Jalan-jalan kali ini bukan ke tempat yang jauh sih. Hanya diseputar Malang Selatan. Kali ini saya melakukan perjalanan dengan sahabat-sahabat SMA saya. Awalnya kita bertujuan untuk ke Pulau Sempu, namun setelah mendengar bahwa jalan menunju segara anakan sudah mulai rusak dan becek, akhirnya kita putar halauan menuju Pantai Goa Cina.

Pantai Goa Cina ini terkenal masih alami dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Dikarenakan ± jalan menuju pantai ini masih berbatu atau makadam. Dari Kota Malang perjalanan ditempuh kurang lebih selama 1 jam 30 menit melewati kabupaten Malang. Jalan yang ditempuh searah dengan Pantai Sendang Biru.

Tiket masuk hanya Rp. 4.000,00 dan kita akan dimanjakan oleh pemandangan laut yang masih alami. Pantai yang minim sampah, pasir yang bersih dan lembut. Serta karang-karang yang tertutup lumut menjadikan pantai ini begitu manarik hati para pengunjungnya. Airnya pun juga sangat jernih. Sayangnya saat tiba di sana kondisi awan sedikit mendung, kurang bersahabat untuk bisa menghasilkan foto yang bagus.

Sayangnya tak banyak yang menjual makanan di tempat ini. Jadi sebaiknya yang ingin berkunjung ke pantai ini bawa makanan sendiri deh. Hanya ada 2 warung yang menjual bakso atau mie instan. Untuk tempat membersihkan badan setelah kita bermain dilaut, di sini tempat bilas cukup bersih dan dibedakan antara tempat yang untuk mandi atau hanya sekedar mencuci kaki dan ganti baju. Berikut ini adalah beberapa foto yang menunjukkan keindahan pantai Goa Cina yang berhasil saya ambil bersama teman-teman saya.