Tags

, , ,

1595794
pict (c) maroz.com.ua

Jarum panjang menunjuk angka dua belas, dan jarum pendek menunjuk angka dua.

            Mataku telah terpejam, alam bawah sadarku mulai menerawang, menembus cakrawala mimpi yang yang menanti untuk disetubuhi.

            Aku melihat paras ayu nan lembutmu menatapku lekat yang terbaring dengan tubuh setengah berselimut di atas ranjang. Rambut panjangmu yang sedikit ikal tergerai dengan indah. Warnanya kecoklatan, serasi dengan long dress putih tanpa lengan yang kau kenakan. Kau duduk ditepi ranjang sambil membelai wajahku. Jemarimu dingin, tetapi aku merasakan kehangatan dan kedamaian yang menjalar sampai ke relung hati.

            Sudah hampir tiga tahun aku mengenalmu, Pya. Kau ajarkan aku melihat partikel semesta dari sudut yang sederhana, memaknai kesederhanaan keindahan melalui tetes embun, bias kabut, secangkir kopi, gemerlap bintang, dan aroma hujan yang terkadang sering terlewat oleh refleksi kornea.

            Memimpikanmu menghadirkan sensasi keteduhan. Bingkaian senyum di wajahmu telah mengikis senyawa pembentuk benteng hati yang kokoh. Benteng hati yang telah kubangun jauh sebelum orbit kita saling berdampingan. Kau selalu bilang jika cerita cinta hanya sebuah kulit agar bisa dicerna oleh logika dan rasa adalah serat yang hanya mampu dilumat oleh hati.

            Masih banyak waktu yang ingin kutukar untuk merasakanmu. Namun, jika Sang Maha Kasih benar-benar mengijinkan pertukaran waktu untukku entah dalam hitungan jam ataupun menit, aku hanya menginginkan satu hal: merengkuhmu seerat mungkin, menggenggam jemarimu, dan tak akan membiarkanmu menghilang. Memastikan diriku masih tetap terpejam, terjaga dalam gelap. Tak terusik oleh kicau burung, kokok ayam jago, bunyi alarm, ataupun sosok mentari yang membolah sempurna dari ufuk timur.

            Karena saat kelopak mataku yang berat mulai terbuka, kau akan lenyap bersamaan dengan mimpi, menjadi puing kenangan yang harusnya terlupakan. Sebuah mimpi yang tak lagi mampu kunyatakan.

@Teras SInggahku 16’06’13