Tags

, , , ,

IMG_8386Menikmati kopi adalah suatu rutinitas yang harus kujalani. Sesekali aku suka menikmati kopi sembari menulis di sebuah cafe atau taman. Kali ini aku akan sedikit bercerita tentang cafe baru yang menjadi salah satu tempat favoritku untuk menulis.

“Omah Coffee” adalah nama dari cafe yang akan aku ceritakan. Omah Coffee terletak di Jl. Suropati 10 Malang. Cafe ini terletak di sebelah Omah Mode (dulunya Cargo factory Outlet). Kesan pertama saat menginjakkan kaki di sini adalah Sweet and Homey. Homey karena tempatnya masih merupakan salah satu bagian dari arsitektur kolonial.

IMG_8391IMG_8387

IMG_8396Di halaman depan cafe ini terdapat gazebo bagi kamu yang ingin berkumpul bersama teman sambil mendengar suara gemercik air dan menghirup udara segar. Tapi awas! Saat hujan mulai datang sebaiknya kamu segera berpindah ke dalam. Atau kalau masih ingin menikmati angin dan suara air tanpa takut kehujanan, kamu bisa duduk di meja luar dan lorong samping.

IMG_8401

IMG_8473Ketika kamu masuk ke dalam cafe ini, ada satu ornamen yang benar-benar menarik perhatianku. Here is super cute vintage bike, yang terpajang di jendela samping. Unik bukan? ^^

Omah Coffee ini didominasi dengan cat warna kuning dengan sulur-sulur tanaman dengan design seminimalis mungkin. It’s Sweet! Serasa berada di rumah yang hangat dan nyaman. Membuatmu enggan untuk beranjak pulang.

IMG_8403IMG_8469Foto meja di atas ini adalah meja favorit aku saat aku butuh waktu sendiri untuk menulis. Di meja pojok ini, kamu bisa menikmati pemandangan diluar sambil asyik menulis. Suasana homey yang tidak bising benar-benar membuat tempat ini nyaman untuk menyepi. Berkunjunglah ke Cafe ini sekitar pukul 3.00 – 06.30 pm kalau kamu sedang membutuhkan suasana yang super tenang. Pilihan musik di cafe ini juga ramah ditelinga (untuk kamu yang kurang suka dengan musik berisik). So, kamu nggak perlu lagi capek-capek pasang headset untuk memutar playlist-mu sendiri.

IMG_8478

IMG_8493

IMG_8517Untuk kamu yang dulunya belum pernah datang ke sini, sekarang menu yang disediakan juga lebih beragam. Mulai dari aneka jenis nasi goreng, pasta, roti bakar. Di sini juga tidak hanya menyediakan minuman kopi semata tetapi juga ada chocolate, ice blended, tea, dan masih banyak lagi. Jangan terkecoh dengan interior dan desain cafe yang terlihat mahal, justru harga makanan dan minuman di sini sangat bersahabat. Omah Caffee sudah menyediakan kartu remi atau uno bagi kamu yang bosan ngobrol dengan teman dan ingin bermain. Seru bukan? ^^

IMG_8509For more info about Omah Coffee, follow @omahcoffee